Sistem Pelayanan RM Di Asembling RM

Adalah bagian yang bertanggungjawab terhadap pengendalian nomor RM, penyediaan dokumen RM, dan meneliti kelengkapan dokumen RM.
A. Tugas Pokok Asembling :
1. Menerima dokumen RM dan sensus harian dari unit-unit pelayanan.
2. Meneliti kelengakapan isi dan merakit kembali urutan dokumen RM.
3. Mencatat dan mengendalikan dokumen RM yang belum lengkap.
4. Secara periodik melaporkan kepada kepala URM mengenai ketidak lengkapan isi dokumen RM dan petugas yang bertanggungjawab terhadap isi kelengkapan tersebut.
5. Mengendalikan penggunaan formulir RM.
6. Mengalokasikan dan mengendalikan nomor RM.
7. Melaporkan mengenai jumlah dan penggunaan dokumen RM yang telah digunakan.
8. Menyerahkan dokumen RM lengkap ke bagian koding
9. Menyerahkan sensus harian ke bagian analising dan pelaporan
B. Dokumen dan catatan yang digunakan :
1. Dokumen RM
2. Buku pengendalian penggunaan nomor RM.
3. Buku ekspedisi
4. Buku laporan ketidaklengkapan dokumen RM
C. Deskripsi kegiatan pokok Asembling
1. Menyediakan dokumen baru dan kelengkapan formulir kepada unit pengguna.
2. Mencatat semua penggunaan dokumen RM ke dalam buku pengendalian penggunaan dokumen RM.
3. Mengendalikan penggunaan nomor RM agar tidak terjadi satu pasien memperoleh lebih dari satu nomor RM.
4. Menerima pengembalian dokumen RM dan SHRI, SHGD serta SHRJ dengan buku ekspedisi. Atau sensus atau SH IPP.
5. Mencocokkan jumlah dokumen RM dengan jumlah yang tertulis di buku ekspedisi.
6. Meneliti kelengkapan dokumen. Apabila tidak lengkap, tulis ketidaklengkapannya pada kertas kecil kemudian tempelkan pada sampul depan untuk di kembalikan ke unit yang bersangkutan, untuk dilengkapi oleh petugas yang bertanggungjawab dengan menggunakan buku ekspedisi.
7. Apabila sudah lengkap serahkan dokumen RM ke urusan koding / indeksing guna proses lebih lanjut.
8. Sensus harian diserahkan ke fungsi analising dan pelaporan untuk diolah lebih lanjut.
9. membuat laporan penggunaan dokumen RM
D. Informasi yang perlu dihasilkan oleh asembling :
1. Kelengkapan dan ketidak lengkapan isi dokumen RM : unit yang mengembalikan lebih lengkap dan cepat dan petugas yang pencatatannya lengkap atau sebaliknya.
2. Kebutuhan dokumen RM dan desain formulir RM.
3. Waktu rata-rata untuk perakitan satu dokumen RM lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: